Muddy Water


Kehidupan dan karier
[sunting] Masa

Meskipun dalam tahun-tahun berikutnya Muddy biasanya mengatakan bahwa ia lahir di Rolling Fork, Mississippi pada 1915, ia benar-benar lahir di Jug’s Corner di negara tetangga Issaquena County, Mississippi. Riset terbaru telah menemukan dokumentasi yang menunjukkan bahwa pada tahun 1930-an dan 1940-an ia melaporkan tahun kelahirannya sebagai 1913 pada perkawinan kedua lisensi dan musisi ‘kartu serikat. Sebuah wawancara di 1955 Chicago Pertahanan adalah klaim awal 1915 sebagai tahun kelahiran, yang ia terus menggunakan dalam wawancara dari titik itu dan seterusnya. Di sisi lain, daftar sensus tahun 1920 sebagai lima tahun per 6 Maret 1920, menunjukkan bahwa tahun kelahirannya mungkin sudah 1914. Social Security Death Index, dengan mengandalkan pada aplikasi kartu Jaminan Sosial, daftar dia sebagai lahir 5 April 1915.

Grant Della neneknya mengangkat dirinya setelah ibunya meninggal tak lama setelah ia lahir. Kesukaannya bermain di lumpur yang diterima dia julukan “Muddy” pada usia dini. Dia kemudian berubah ke “air berlumpur” dan akhirnya “Muddy Waters”. [5] Dia mulai keluar pada usia harmonika tapi oleh tujuh belas, ia sedang bermain gitar di pesta-pesta meniru dua seniman musik blues yang sangat populer di selatan, Anak House dan Robert Johnson. “Nya suara berat tebal, warna gelap dalam nada suara dan perusahaannya, hampir padat, kepribadian semuanya jelas berasal dari Rumah,” tulis kritikus musik di Guralnick Petrus Merasa Seperti Pulang ke Rumah, “tapi hiasan yang ia menambahkan, imajinatif slide teknik dan lebih gesit irama, lebih dekat ke Johnson.

On November 20, 1932 Mabel menikah Muddy Berry; Robert Nighthawk bermain gitar di pesta pernikahan, dan pesta liar dilaporkan begitu lantai jatuh ke kiri Mabel Muddy tiga tahun kemudian, ketika anak pertama Muddy lahir – ibu anak itu Leola Spanyol, enam belas tahun, “menikah dengan seorang pria bernama Steve” dan “pergi dengan seorang pria bernama Tucker”. Leola adalah hanya salah satu pacar dengan siapa lumpur akan tetap berhubungan selama hidupnya; mereka tidak pernah menikah. Pada saat ia akhirnya cocok untuk Chicago pada tahun 1943, ada Mrs Morganfield lain tertinggal, seorang gadis bernama Sallie Ann.
[sunting] Awal karier

Pada 1940, Muddy pindah ke Chicago untuk pertama kalinya. Ia bermain dengan Silas Green setahun kemudian, dan kemudian kembali ke Mississippi. Pada bagian awal dekade ia mengelola sebuah juke bersama, lengkap dengan perjudian, minuman keras ilegal dan sebuah kotak musik, ia juga tampil musik sana sendiri. Pada musim panas tahun 1941, Alan Lomax pergi ke Stovall, Mississippi, atas nama Perpustakaan Kongres untuk merekam berbagai negara musisi blues. “Dia membawa barang-barangnya ke bawah dan dicatat saya tepat di rumah saya,” kenang lumpur di Rolling Stone, “dan ketika diputar ulang lagu pertama Aku terdengar seperti catatan siapa pun. Man, anda tidak tahu bagaimana aku merasa bahwa hari Sabtu sore ketika aku mendengar suara itu dan itu adalah suara saya sendiri. Kemudian ia mengirim dua salinan menekan dan cek selama dua puluh dolar, dan aku membawa catatan itu sampai ke sudut dan meletakkannya di jukebox. Hanya bermain dan bermain itu dan berkata, `saya bisa melakukannya, aku bisa melakukannya. ‘” Lomax kembali lagi pada bulan Juli 1942 untuk merekam Muddy lagi. Kedua sesi akhirnya dirilis sebagai Down On Stovall’s Perkebunan pada label Perjanjian. Pada tahun 1943, Muddy kembali ke Chicago dengan harapan untuk menjadi full-time musisi profesional. Dia tinggal dengan seorang kerabat untuk suatu jangka pendek saat mengemudi truk dan bekerja di sebuah pabrik di siang hari dan melakukan pada malam hari. Big Bill Broonzy, salah satu bluesmen terkemuka di Chicago pada waktu itu, membantu lumpur masuk ke dalam pasar yang sangat kompetitif dengan mengizinkannya untuk membuka untuk menunjukkan di klub berisik. [Rujukan?] Pada 1945, pamannya Joe Grant memberinya gitar listrik pertama yang memungkinkan dia untuk bisa didengar di tengah ramai orang banyak.

Pada 1946, ia merekam beberapa lagu untuk Mayo Williams di Columbia tapi mereka tidak dibebaskan pada saat itu. Belakangan tahun itu ia mulai rekaman untuk ristokrat, sebuah label baru terbentuk dijalankan oleh dua bersaudara, Leonard dan Phil Catur. Pada 1947, ia bermain gitar dengan Slim di Sunnyland piano di pemotongan “Gypsy Woman” dan “Little Anna Mae.” Ini juga disimpan, tapi pada 1948 “Aku Tidak Dapat Puas” dan “I Feel Like Going Home” menjadi hit besar dan popularitas di klub mulai lepas landas. Segera setelah itu, Aristokrat mengubah nama label mereka untuk Chess Records dan Muddy’s signature tune “Rollin ‘Stone” juga menjadi sukses besar. [sunting] Sukses

Awalnya, saudara-saudara Catur tidak mengizinkan lumpur untuk menggunakan musisi sendiri di studio rekaman, melainkan ia dilengkapi dengan dukungan bass oleh Ernest “Big” Crawford, atau oleh musisi berkumpul khusus untuk sesi rekaman, termasuk “Baby Face” Leroy Foster dan Johnny Jones. Secara bertahap Chess mengalah, dan pada bulan September 1953, ia sedang merekam dengan boleh dibilang grup musik blues terbaik yang pernah: Little Walter Jacobs pada harmonika; Jimmy Rogers pada gitar; Elga Edmonds (alias Elgin Evans) pada drum; Otis Spann on piano. Band ini mencatat serangkaian blues klasik selama awal tahun 1950-an, beberapa dengan bantuan bassis / penulis lagu Willie Dixon, termasuk “Hoochie Coochie Man” (Nomor 8 pada grafik R & B), “I Just Wanna Make Love To You” ( nomor 4), dan “Aku Siap”. Ketiga adalah “lagu-lagu yang paling macho dalam repertoar,” tulis Robert Palmer di Rolling Stone. “Lumpur akan pernah terdiri sesuatu yang begitu unsubtle. Namun, mereka memberinya sebuah suksesi dari showstoppers dan gambar, yang penting bagi bluesman mencoba untuk keluar dari kesibukan pertunjukan lokal menjadi terkenal nasional.” [Rujukan?]

Berlumpur, bersama dengan mantan pemain harmonika Little Walter Jacobs dan selatan baru-baru ini transplantasi Howlin ‘Wolf, memerintah awal 1950-an di Chicago blues scene, band-nya menjadi pembuktian untuk beberapa kota bakat blues terbaik. Sementara Little Walter melanjutkan hubungan kolaboratif lama setelah ia meninggalkan band lumpur pada tahun 1952, muncul pada sebagian besar dari rekaman klasik lumpur sepanjang tahun 1950-an, Muddy mengembangkan lama berjalan namun umumnya baik hati persaingan dengan Wolf. Wolf’s band, seperti Muddy’s, fitur-bintang yang semua jajaran, termasuk yang sekarang-gitaris legendaris Hubert Sumlin. Serigala juga bersaing dengan Waters untuk menulis lagu Willie Dixon perhatian dan merekam sejumlah lagu Dixon.

Pada tahun 1954, Muddy berada di puncak kariernya. “Pada saat ia meraih puncak populer, Muddy Waters telah menjadi berteriak-teriak, dgn rasa besar jenis penyanyi yang telah meninggalkan gitar sebagai semacam anakronisme dan band yang bermain dengan satu irama berdenyut,” tulis Peter Guralnick dalam bukunya The Listener’s Panduan untuk The Blues.

Keberhasilan Muddy’s ansambel membuka jalan bagi orang lain dalam kelompoknya untuk melepaskan diri dan menikmati karier solo mereka sendiri. Pada tahun 1952 Little Walter kiri ketika satu “Juke” menjadi hit, dan pada tahun 1955 Rogers berhenti untuk bekerja secara eksklusif dengan bandnya sendiri, yang telah sampingan hingga waktu itu. Meskipun ia terus bekerja dengan Muddy band, Otis Spann menikmati solo karir dan banyak rilis di bawah namanya sendiri dimulai pada pertengahan 1950-an.
[sunting] Inggris dan low profile

Berlumpur menuju ke Inggris pada tahun 1958 dan terkejut khalayak (yang hanya blues paparan sebelumnya telah datang melalui akustik folk / blues suara tindakan seperti Sonny Terry & Brownie McGhee dan Big Bill Broonzy) dengan keras, diperkuat gitar listrik dan menggelegar mengalahkan. Penampilannya pada tahun 1960 Newport Jazz Festival, direkam dan dirilis sebagai album live pertama, Newport Pada tahun 1960, membantu menghidupkan generasi baru untuk Waters ‘suara. Dia menyatakan kecewa ketika ia menyadari bahwa anggota ras sendiri balik punggung mereka pada genre sementara penonton putih telah menunjukkan peningkatan menghormati blues.

Namun, untuk bagian yang lebih baik dari dua puluh tahun (sejak terakhir pada tahun 1956 hit besar, “Aku Siap”) Muddy merasa ditempatkan pada rak kembali oleh Catur label dan merekam album dengan berbagai “populer” tema-tema: Brass And The Blues , Electric Lumpur, dll Pada tahun 1967, ia bergabung dengan Bo Diddley, Little Walter dan Howlin ‘Wolf untuk merekam Super Blues dan The Super Super Blues Band sepasang Catur blues album standar. Pada tahun 1972 ia kembali ke Inggris untuk merekam Muddy Waters London Sessions dengan Rory Gallagher, Steve Winwood, Rick Grech dan Mitch Mitchell – tapi permainan mereka tidak sampai ke standar. “Anak ini berada di puncak musisi, mereka dapat bermain dengan saya, meletakkan buku sebelum mereka dan memainkannya, Anda tahu,” katanya kepada Guralnick. “Tapi bukan itu yang saya perlu menjual umat-Ku, itu bukan suara Muddy Waters. An ‘jika Anda mengubah suara saya, maka Anda akan mengubah seluruh manusia.”

Sound berlumpur Delta blues pada dasarnya adalah listrik, tapi penggunaan microtones, baik dalam vokal dan geser bermain, membuat sangat sulit untuk meniru dan mengikuti dengan benar. “Ketika saya bermain di atas panggung dengan band saya, saya harus bisa masuk sana dengan gitar dan mencoba untuk membawa suara ke saya, “katanya dalam Rolling Stone. “Tapi tidak lebih cepat daripada aku berhenti bermain, itu akan kembali ke yang lain, suara yang berbeda. My blues terlihat begitu sederhana, begitu mudah dilakukan, tapi tidak. Mereka bilang saya adalah yang tersulit blues blues di dunia untuk bermain.”

[sunting] Comeback
Perairan di Ontario, Kanada, 1971
Courtesy: Jean-Luc Ourlin

Berlumpur waktu panjang jenewa istri meninggal karena kanker pada 15 Maret 1973. Sebuah lumpur hancur dibawa ke dokter dan diminta untuk berhenti merokok, yang ia lakukan. Memperoleh hak asuh dari beberapa orang “anak-anak di luar”, ia memindahkan mereka ke rumahnya, akhirnya membeli rumah baru di pinggiran kota, semua Westmont putih. Putri remaja lain muncul saat tur di New Orleans; Big Bill Morganfield diperkenalkan kepada Ayah setelah manggung di Florida. Florida juga di mana Muddy bertemu calon istrinya, 19 tahun Marva Jean Brooks yang ia dijuluki “Sunshine”.

Pada 25 November 1976, Muddy Waters dilakukan pada perpisahan Band konser di Winterland di San Francisco. Konser dirilis sebagai catatan baik dan film, The Last Waltz, yang menampilkan pertunjukan “seperti laki-laki Boy” dengan Paul Butterfield pada harmonika.

Pada tahun 1977 Johnny Winter yakin nya label, Blue Sky, untuk menandatangani lumpur, awal kemitraan yang bermanfaat. Nya “comeback” LP, Hard Sekali lagi, tercatat hanya dalam dua hari dan kembali ke Chicago asli suara dia telah menciptakan 25 tahun sebelumnya, berkat Winter’s produksi. Mantan James Cotton menyumbang sideman harmonika pada pemenang Grammy Award album dan singkat tapi diterima dengan baik mengikuti tur.

The Muddy Waters Blues Band termasuk gitaris Bob Margolin, pianis Pinetop Perkins, dan drummer Willie “Big Eyes” Smith. Winter bermain gitar di samping memproduksi. Berlumpur tanya James Cotton untuk bermain kecapi di sesi, dan Cotton membawa bassis Charles Calmese. Menurut Margolin’s liner catatan, lumpur tidak bermain gitar selama sesi ini. Album ini mencakup spektrum yang luas gaya, dari pembukaan “seperti laki-laki Boy”, dengan teriakan dan berteriak sepanjang, ke gaya lama Delta blues dari “I Can’t Be Puas”, dengan Baja Nasional solo oleh Winter, untuk Cotton’s melengking intro untuk “The Blues Apakah Bayi”, dengan mengerang lebih dekat “Little Girl”. Its hidup merasa harks kembali ke Catur Records hari, dan itu membangkitkan rasa keakraban dan koperasi bermusik. Ulang yang diperluas termasuk satu bonus lagu, sebuah remake dari tahun 1950-an single “Berjalan Melalui Park”. Disensor lain dari album sesi muncul di King Bee. Catatan Margolin menyatakan bahwa album ini diterbitkan kembali remaster tapi tidak remixing dianggap perlu. Hard Sekali lagi studio pertama kolaborasi antara Waters dan Winter, yang menghasilkan empat album yang terakhir, yang lainnya adalah Aku Siap, Raja Bee, dan Muddy “Mississippi” Waters – Live, untuk Blue Sky, sebuah anak perusahaan Columbia Records. Pada tahun 1978 Winter merekrut dua Muddy’s kohort dari awal ’50-an, Big Walter Horton dan Jimmy Rogers, dan membawa masuk sisa tur band pada waktu itu (pemain harmonika Jerry Portnoy, gitaris Luther “Gitar Junior” Johnson, dan bassis Calvin Jones) untuk merekam Waters ‘Saya Siap LP, yang datang dekat dengan keberhasilan kritis dan komersial di Hard Lagi.

The comeback dilanjutkan pada 1979 dengan LP memuji Muddy “Mississippi” Waters Live. “Muddy longgar untuk yang satu ini,” tulis Jas Obrecht di Guitar Player, “dan hasilnya adalah hal terbaik berikutnya menjadi ringside di salah satu kaki-berdebar-debar, kepala mengangguk-angguk, blues downhome menunjukkan.” Pada album, Muddy disertai oleh tur band, ditambah oleh Johnny Winter pada gitar. Daftar ini berisi himpunan sebagian besar hits terbesar, dan album merasa memiliki energik. Raja Bee tahun berikutnya menyimpulkan Waters ‘pemerintahan di Blue Sky, dan empat piringan hitam terakhir ini ternyata menjadi album paling laris pernah. Raja Bee adalah album terakhir Muddy Waters direkam. Datang terakhir dalam studio trio acara diproduksi oleh Johnny Winter, juga campuran tas. Selama sesi untuk Raja Bee, Waters, sang manajer, dan band-nya yang terlibat dalam sengketa uang. Menurut catatan kapal oleh Bob Margolin, konflik muncul dari Waters ‘kesehatan menjadi semakin berkurang dan akibatnya bermain lebih sedikit keterlibatan. Yang band members menginginkan lebih banyak uang untuk masing-masing kurang memainkan pertunjukan yang mereka lakukan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan. Akhirnya terjadi perpecahan dan seluruh band berhenti. Karena ketegangan di studio sebelum terbelah, Musim Dingin sesi merasa belum cukup menghasilkan bahan padat untuk menghasilkan seluruh album. Ia kemudian mengisi King Bee dengan disensor dari sebelumnya Blue Sky sesi dan penutup foto itu oleh David Michael Kennedy. Untuk pendengar, Raja Bee adalah catatan lebih ramping dan lebih kejam. Kurang dari waktu yang baik kegembiraan hadir di dua acara sebelumnya hadir di sini. Judul lagu, “Mean Old Frisco”, “Sad Sad Day”, dan “I Feel Like Going Home”, semua blues dengan ansambel bekerja. Sony Legacy masalah sama sekali remaster fitur suara dan catatan Margolin, dan juga menjadi tuan rumah dua bonus lagu dari Bee Raja Winter sesi-sesi yang tidak melihat cocok untuk melepaskan pertama kalinya.
Pada tahun 1981, Waters diundang untuk tampil di ChicagoFest, kota utama festival musik luar. Dia bergabung di atas panggung oleh Johnny Winter – yang telah berhasil diproduksi Waters ‘album paling baru – dan bermain klasik seperti “seperti laki-laki Boy,” “Trouble No More” dan “Mojo Bekerja” untuk generasi baru penggemar. Kinerja bersejarah ini dibuat tersedia pada DVD pada tahun 2009 oleh Shout! Pabrik.

Pada tahun 1982, menurun secara dramatis kesehatan Muddy kinerja dibatasi jadwal. Muddy Waters ‘kinerja umum terakhir terjadi ketika ia duduk di dengan Eric Clapton’s band di sebuah konser Clapton di Florida pada musim gugur 1982.

[sunting] Pengaruh

Pengaruhnya sangat besar, melalui berbagai genre musik: blues, rhythm and blues, rock ‘n’ roll, folk, jazz, dan negara. Ia juga membantu Chuck Berry mendapatkan kontrak rekaman pertamanya.

Tur 1958-nya Inggris mungkin ditandai pertama kalinya diperkuat, perkotaan modern blues itu mendengar kalau ada, walaupun pada tur pertama ia satu-satunya yang diperkuat. Dukungannya diberikan oleh Inggris Chris Barber’s trad grup jazz. (Seorang kritikus mundur ke toilet untuk menulis tinjauan karena dia menemukan band begitu keras.)

The Rolling Stones menamai diri mereka setelah 1950 lagu “Rollin ‘Stone”, (juga dikenal sebagai “Catfish Blues”, yang ditutupi Jimi Hendrix juga). Hendrix ingat “pemain gitar pertama saya menyadari itu Muddy Waters. Saya pertama kali mendengar dia sebagai anak kecil dan saya takut mati”. Cream tertutup “Rollin ‘dan Tumblin'” pada 1966 mereka debut album Fresh Cream, seperti Eric Clapton adalah seorang penggemar berat Muddy Waters ketika ia tumbuh dewasa, dan musiknya dipengaruhi musik Clapton karier. Lagu itu juga dicakup oleh Kalengan Panaskan di Monterey Pop Festival legendaris dan kemudian diadaptasi oleh Bob Dylan pada album Modern Times. Led Zeppelin salah satu hit terbesar, “Whole Lotta Love”, adalah berdasarkan lyrically Muddy Waters hit “You Need Love”, ditulis oleh Willie Dixon. Dixon menulis beberapa dari Muddy Waters ‘lagu yang paling terkenal, termasuk “Aku Just Wanna Make Love To You” (hit radio besar untuk Etta James, serta tahun 1970-an band rock Foghat), “Hoochie Coochie Man,” yang The Allman Brothers Band terkenal tertutup, dan “Aku Siap”, yang ditutupi oleh Humble Pie. Pada tahun 1993, Paul Rodgers merilis album Muddy Water Blues: A Tribute to Muddy Waters, di mana ia menutupi sejumlah lagu Muddy Waters, termasuk “Louisiana Blues”, “Rollin ‘Stone”, “Hoochie Coochie Man” dan “Aku’ m Ready “(antara lain) bekerjasama dengan sejumlah gitaris terkenal seperti Brian May dan Jeff Beck.

Angus Young dari grup rock AC / DC telah mengutip Muddy Waters sebagai salah satu pengaruh. Judul lagu “Kau Shook Me All Night Long” berasal dari lirik lagu Muddy Waters “Kau Shook Me”, ditulis oleh Willie Dixon dan JB Lenoir. Earl Hooker pertama yang tercatat sebagai instrumental yang kemudian overdubbed dengan vokal oleh Muddy Waters pada tahun 1962.

Muddy Waters ‘lagu telah ditampilkan dalam waktu lama fan Martin Scorsese’s film, termasuk The Color of Money, Casino dan Goodfellas. Muddy Waters ‘rekaman tahun 1970-an pertengahan ’50-an hit “seperti laki-laki Boy” (alias “I’m A Man”) yang digunakan dalam Goodfellas dan film terkenal Risky Business.

Skenario David Simon telah menulis sebuah skenario tentang unproduced Muddy Waters ‘kehidupan. The 2006 Family Guy episode “Saving Private Brian” termasuk parodi Muddy Waters mencoba untuk melewati sebuah batu ginjal; nya bentuk jeritan kesakitan panggilan dan respon dengan Chicago blues band di kamar mandi.

Pada tahun 2008, Jeffrey Wright Muddy digambarkan dalam film biografi Cadillac Records, sebuah film tentang naik-turun Catur Records dan kehidupan para artis rekaman. 2008 kedua film tentang Leonard Chess dan Catur Records, Siapa Do You Love, juga mencakup Muddy’s waktu di Chess Records. Who Do You Love perdana di 2008 Toronto International Film Festival; David Oyelowo menggambarkan Muddy Waters.

[sunting] Kematian

On April 30, 1983 Muddy Waters meninggal dalam tidurnya, di rumahnya di Westmont, Illinois. Di pemakaman di Pemakaman Restvale di Alsip, Illinois, kerumunan musisi dan penggemar blues muncul untuk membayar upeti ke salah satu benar asli dari bentuk seni. “Lumpur sudah pandai catatan yang tepat,” John P. Hammond, mengatakan kepada majalah Guitar World. “Itu adalah bermain gitar mendalam, dalam dan sederhana … lebih negara blues dialihkan ke gitar listrik, jenis bermain yang ditingkatkan liriknya, memberikan kedalaman kata-kata sendiri.” Dua tahun setelah kematiannya, Chicago menghormatinya dengan menunjuk satu bagian blok antara 900 dan 1000 E. 43 Street dekat bekas rumah di sisi selatan “Kehormatan Muddy Waters Drive” Lebih baru-baru ini, pinggiran Chicago Westmont, tempat tinggal Waters dasawarsa terakhir hidupnya, bernama bagian dari Cass Avenue dekat rumahnya “Kehormatan Muddy Waters Way”.  Setelah Waters ‘kematian, BB King mengatakan Guitar World, “Ini akan menjadi tahun-tahun sebelumnya paling orang menyadari betapa sangat ia memberikan kontribusi untuk musik Amerika “.

Membuktikan ke tempat bersejarah Muddy Waters dalam perkembangan musik blues di Mississippi, Mississippi Blues Trail Marker tersebut telah ditempatkan di Clarksdale, Mississippi oleh Komisi Blues Mississippi menunjuk lokasi Muddy Waters ‘kabin untuk memperingati pentingnya.

Penghargaan dan pengakuan

Grammy Awards

Muddy Waters Grammy Award dan Sejarah
Tahun Katagori Judul Genre Label Hasil

1971

Best Ethnic or Traditional Folk Recording They Call Me Muddy Waters

folk

MCA/Chess Pemenang

1972

Best Ethnic or Traditional Folk Recording

The London Muddy Waters Session

folk

MCA/Chess Pemenang

1975

Best Ethnic or Traditional Folk Recording

The Muddy Waters Woodstock Album

folk

MCA/Chess Pemenang

1977

Best Ethnic or Traditional Folk Recording

Hard Again

folk

Blue Sky

Pemenang

1978

Best Ethnic or Traditional Folk Recording

I’m Ready

folk

Blue Sky

Pemenang

1979

Best Ethnic or Traditional Folk Recording

Muddy “Mississippi” Waters Live

folk

Blue Sky

Pemenang

Rock and Roll Hall of FameThe Rock and Roll Hall of Fame terdaftar empat lagu Muddy Waters dari 500 Lagu-lagu Itu Shaped Rock and Roll

Tahun Rekaman

Judul

1950 Rollin’ Stone
1954 Hoochie Coochie Man
1955 Mannish Boy
1957 Got My Mojo Working

The Blues Foundation Awards

Muddy Waters: Blues Music Awards
Tahun Katagori Nama Album
Hasil
1994 Reissue Album of the Year The Complete Plantation Recordings Pemenang
1995 Reissue Album of the Year One More Mile Pemenang
2000

Traditional Blues Album of the Year

The Lost Tapes of Muddy Waters Pemenang
2002

Historical Blues Album of the Year

Fathers and Sons Pemenang
2006 Historical Album of the Year Hoochie Coochie Man: Complete Chess Recordings, Volume 2, 1952-1958 Pemenang

Induksi

Tahun Nama Album
1980 Blues Foundation Hall of Fame
1987 Rock and Roll Hall of Fame
1992 Grammy Lifetime Achievement Award

Cap/Stempel & Perangko US

Year Stempel/Cap
USA Note
1994 29 cents Commemorative stamp U.S. Postal Service Photo

Diskografi

Albums

  • The Best of Muddy Waters (1958), Chess
  • At Newport 1960 (1960), Chess
  • Muddy Waters Sings Big Bill Broonzy (1960), Chess
  • Folk Singer (1964), Chess
  • The Real Folk Blues (1966), Chess
  • Muddy, Brass and the Blues (1966), Chess
  • More Real Folk Blues (1967), Chess
  • Super Blues: Muddy Waters, Bo Diddley, Little Walter (1967), Checker
  • The Super Super Blues Band: Muddy Waters, Bo Diddley, Howlin’ Wolf (1967), Checker
  • Electric Mud (1968), MCA/Chess
  • After the Rain (1969), Chess
  • Fathers and Sons (1969), MCA/Chess
  • Sail On (1969), Chess
  • They Call Me Muddy Waters (1971), Chess
  • A.K.A. McKinley Morganfield (1971), Chess
  • Live (at Mr. Kelly’s) (1971), Chess
  • The London Muddy Waters Sessions (1972), MCA/Chess
  • Can’t Get No Grindin’ (1973), Chess
  • London Revisted with Howlin’ Wolf (1974), Chess
  • ‘Unk’ In Funk (1974), Chess
  • The Muddy Waters Woodstock Album (1975), MCA/Chess
  • Live at Jazz Jamboree ’76 (1976), Polljazz
  • His Best 1947-1955 (1976)
  • Hard Again (1977), Blue Sky
  • I’m Ready (1978), Blue Sky
  • Muddy “Mississippi” Waters – Live (1979)
  • King Bee (album) (1981), Blue Sky
  • Rolling Stone (1982), Chess
  • Rare and Unissued (1982), MCA/Chess
  • Muddy & The Wolf (1983)
  • Trouble No More (1989)
  • The Complete Plantation Recordings (1993)
  • Paris, 1972 (1997)
  • Goin’ Way Back (1997), Just a Memory
  • One More Mile (1998)
  • A Tribute to Muddy Waters King of the Blues (1999)
  • Hoochie Coochie Man (1999)
  • Rollin’ Stone: The Golden Anniversary Collection (2000), MCA/Chess
  • The Anthology (1947-1972) (2001), MCA/Chess
  • The Definitive Collection (2006) Geffen/Chess
  • Hoochie Coochie Man: The Complete Chess Masters, Volume 2, 1952-1958 (2004), Hip-O/Chess/Geffen
  • Muddy Waters – The Johnny Winter Sessions 1976-1981 (2009)
Singles

  • 1941 “Country Blues” (Recorded by Alan Lomax)
  • 1941 “I Be’s Troubled” (Recorded by Alan Lomax)
  • 1942 “Ramblin’ Kid Blues”
  • 1947 “Gypsy Woman” (with Sunnyland Slim)
  • 1947 “Little Anna Mae”
  • 1948 “Hard Days”
  • 1948 “Down South Blues”
  • 1949 “Screamin’ and Cryin'”
  • 1949 “Last Time I Fool Around with You”
  • 1950 “Rollin’ Stone” aka “Catfish Blues”
  • 1950 “Rollin’ and Tumblin'”
  • 1950 “Walkin’ Blues”
  • 1951 “Howlin’ Wolf”
  • 1951 “Lonesome Day”
  • 1951 “They Call Me Muddy Waters”
  • 1951 “Still a Fool”
  • 1951 “Long Distance Call”
  • 1951 “Honey Bee”
  • 1952 “Iodine in My Coffee”
  • 1953 “Sad Sad Day”
  • 1954 “I Just Want to Make Love to You
  • 1954 “I’m Your Hoochie Coochie Man”
  • 1954 “I’m Ready”
  • 1955 “Mannish Boy”
  • 1955 “Trouble No More”
  • 1955 “Sugar Sweet”
  • 1956 “All Aboard”
  • 1956 “Rock Me”
  • 1956 “Forty Days and Forty Nights”
  • 1957 “Got My Mojo Working
  • 1957 “Good Lookin’ Woman”
  • 1958 “Born Lover”
  • 1959 “Goin’ Down Louisiana” (aka “Louisiana Blues”)
  • 1960 “Deep Down in My Heart”
  • 1961 “Messin’ with The Man”
  • 1962 “Going Home”
  • 1962 “You Shook Me”
  • 1963 “Let Me Hang Around”
  • 1964 “My Home is on The Delta”
  • 1965 “Early Morning Blues
  • 1966 “Canary Bird”
  • 1967 “Trainfare Blues”
  • 1968 “Mud in Your Ear”
  • 1969 “Blues and Trouble”
  • 1970 “Blues for Hippies”
  • 1971 “Strange Woman”
  • 1972 “My Pencil Won’t Write No More”
  • 1973 “Muddy Waters Shuffle”
  • 1974 “Drive My Blues Away”
  • 1975 “Born with Nothing”
  • 1977 “Crosseyed Cat”
  • 1978 “Copper Brown”
  • 1979 “She’s Nineteen Years Old”
  • 1981 “Forever Lonely”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: