>>Rekening Tagihan


Keyword : Kemitraan, Payment Point PRAQTIS, Perusahaan Listrik.
Subjek : Payment
Kepala Subjek : Program and Service
Nomor Panggil (DDC) : 363.583

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten menyadari bahwa pelanggan perlu terus diberikan layanan yang baik dan mengikuti kebutuhan perembangan teknologi informasi yang terus berkembang. Perusahaan saat ini sedang melakukan penyempurnaan sistem pembayaran rekening listrik dengan dua sistem on line yaitu PRAQTIS an GOLS, namun karena belum terintegrasi sering menimbulkan berbagai masalah yang dapat merugikan semua pihak.

Oleh karena itu perlu dibuat suatu rancangan sistem pembayaran rekening listrik yang terintegrasi dengan pola kemitraan yang daat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan mengamankan pendapatan perusahaan serta memberikan peluang usaha yang mnguntungkan bagi mitra kerja.

Payment Point PRAQTIS adalah merupakan paket usulan rancangan sistem pembayaran rekening listrik yang diharapkan mampu menyelesikan berbagai masalah yang timbul selama ini.

Payment Point PRAQTIS disediakan diberbagai tempat dengan basis layanan online yang dioperasikan oleh mitra kerja (outsourching) sehingga perusahaan tidak perlu menyediakan biaya investasi untuk keperluan tersebut. Mitra kerja PLN terdiri dari penyedia infrastruktur jaringan online dan pengelola Payment Point PRAQTIS.

Skema kemitraan sistem pembayaran tagihan rekening listrik ini mampu memberikan kemanfaatan yang nyata bagi para pihak yang terait.

Deskripsi Alternatif :

PT PLN ( Persero) West Java and Banten Distribution realize that customerÂ’s needs of services based on information technology is increasing coninuously in which currently company is improving electricity bills payment through online systems that is called PRAQTIS and GOS. Implementing that two systems have not been satisfied yet since there is no integration among all systems involved that potentally can create many problems to parties in that systems.

Based on those problems, this Final Project proposes integrated design of payment systems for electricity bills that can increase quality of service tocustomers, ensure of companyÂ’s revenue and open business opportunity to other parties are that involved in these systems.

The PRQATIS Payment Point which is operated by PLNÂ’s partners is provided in many places based on online system therefore it dos not need investment for PLN to provide this service. There are two types of PLNÂ’s partners: the provider online network infrastuctures and the operators of PRAQTIS Payment Point.

The partnership on this payment system shows that it has some benefits to all of the partners.

Copyrights : Copyright (c) 2001 by School of Business and Management ITB. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

Properti Nilai Properti
ID Publisher JBPTSBMITB
Organisasi Institut Teknologi Bandung
Nama Kontak Husni
Alamat Jl. Ganesha no.10
Kota Bandung
Daerah Jawa Barat
Negara asda
Telepon +62 22 2504249
Fax +62 22 2504249
E-mail Administrator s1mb@sbm.itb.ac.id
E-mail CKO s1mb@sbm.itb.ac.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: